Senin, 19 Desember 2016

HARUS TAHU....!!!! Ketahui Jenis Makan dan Minuman Penguat Rahim Wanita


Makanan adalah salah satu faktor penting dalam menunjang kesehatan tubuh. Para ahli kesehatan sangat menganjurkan untuk menkgkonsumsi makanan sehat dengan kandungan gizi seimbang. Secara umum nutrisi tersebut terdapat dalam makanan empat sehat lima sempurna. Nah, lalu apa saja jenis makanan yang dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan menguatkan rahim wanita?

Kandungan nutrisi dari jenis makanan ini tentunya tidak perlu diragukan lagi. Buah-buahan dan sayuran merupakan sumber alami vitamin dan mineral. Selain itu, buah dan sayur mengandung fitokimia yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan memperkuat rahim. Mineral magnesium berguna bagi wanita dalam mengurangi gejala menstruasi yaitu mengatasi pendarahan berlebih dan kram perut.

Mineral zinc pada buah dan sayur bermanfaat dalam membantu menjaga sel telur dan ovarium agar tetap sehat. Buah dan sayur termasuk jenis makanan yang mengandung sumber antioksidan tinggi dalam mencegah radikal bebas penyebab penyakit kanker. Hal ini karena buah dan sayur mengandung vitamin C dan vitamin E untuk melindungi ovarium dan sel-sel rahim dari bahaya infeksi kanker. Disamping itu, buah dan sayur mampu menyeimbangkan kadar hormone progesterone dan estrogen.


Ikan air dingin


Ikan salmon atau makarel merupakan salah satu jenis ikan air dingin yang tinggi akan kandungan omega-3. Manfaatnya yaitu kuntuk mengurangi produksi hormone prostaglandin pada wanita. Hormon tersebut biasanya menyebabkan kontraksi berlebih pada wanita sehingga beresiko menyebabkan posisi rahim bergeser.

Produk susu


Bagi Anda yang ingin memiliki rahim sehat dan kuat, konsumsilah susu ataupun produk susu seperti keju, yoghurt ataupun mentega. Susu dan produk olahannya kaya akan kandungan vitamin d serta kalsium yang berperan penting dalam menjaga kesehatan rahim serta mencegah fibroid.

Teh hijau


Teh hijau tinggi akan kandungan antioksidan yang berguna dalam mencegah fibroid rahim dan memperkuat rahim. Minumlah teh hijau secara rutin untuk menjaga kesehatan rahim.



(Cang Karna,WB)


Back To Top