Minggu, 18 Desember 2016

HIDUP SEHAT....!!! Inilah 20 Hal Yang Wajib Semua Perempuan Ketahui Pada Usia 30-an


Angka 30 menunjukkan kedewasaan yang harus dimiliki oleh setiap Perempuan. Di angka tersebut ada hal yang harus dilakukan untuk hidup yang lebih baik ke depannya. Kamu layak untuk mencari tahu apa yang harus kamu ketahui dan lakukan saat usiamu ada pada kisaran 30-an. Bukan hanya untuk dirimu sendiri, tetapi juga untuk orang di sePerempuankitarmu.Perempuan

1. MENCINTAI DAN MENERIMA DIRI SENDIRI

Saat kamu mencintai dan menerima apa adanya dirimu sendiri, kamu akan belajar untuk tidak menyakiti atau membuat dirimu rendah di mata orang lain. Kamu akan senantiasa mempertahankan apa yang harusnya kamu pertahankan dan tidak membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain.

2. PANCINGLAH DIRIMU UNTUK MENGETAHUI APA YANG BISA KAMU LAKUKAN

Buatlah dirimu menjadi pribadi yang selalu ingin tahu. Dorongan akan hal itu akan membuatmu mencari tahu hal baru juga mengetahui hal apa yang dapat kamu lakukan. Cobalah untuk kreatif. Kekreativan itu akan muncul seiring semakin luasnya pengetahuanmu tentang segala hal.

3. CARILAH DUKUNGAN DARI ORANG-ORANG TERDEKAT

Terkadang kamu menganggap dirimu orang yang mampu hidup sendiri tanpa orang lain. Tapi yang sebenarnya adalah kamu butuh orang lain. Orang lain yang akan mendukungmu yang akan selalu mendampingimu tak peduli bagaimana kondisimu.

4. JADILAH DIRI SENDIRI

Tidak ada gunanya meniru orang lain. Kamu dapat menjadi pribadimu sendiri. Hal itu akan lebih memudahkanmu untuk berkembang. Kamu dapat menjadi orang yang lebih baik dengan caramu sendiri.

5. HIDUPLAH UNTUK DIRIMU SENDIRI

Jangan bergantung kepada orang lain. Hiduplah untuk dirimu sendiri. Apa yang kamu alami dan kamu rasakan belum tentu juga dirasakan oleh orang lain. Jika mereka tidak hidup untukmu, lantas kenapa kamu harus hidup untuk orang lain bukan untuk dirimu sendiri?

6. JANGAN TERLALU BANYAK DALAM BERKOMPROMI

Kompromi memang hal yang penting dalam setiap hubungan. Tapi kamu tak harus selalu berkompromi dengan orang lain jika kaitannya untuk dirimu sendiri. Kamu harus belajar untuk mengambil keputusan atas dasar keinginanmu sendiri.

7. RENCANAKAN UNTUK MELAKUKAN TRAVELLING

Kenangan berupa perjalanan akan lebih menarik dibanding menghabiskan uang untuk barang-barang yang tidak terlalu penting. Kamu dapat melakukan perjalanan selagi kamu mampu. Di luar sana kamu akan mendapatkan pengetahuan baru, pengalaman baru, dan guru baru.


8. KURANGILAH RASA KHAWATIR YANG SERING MENYERANGMU

Jangan biasakan memelihara kekhawatiran dalam dirimu. Khawatir boleh, tapi jangan terlalu. Kamu harus siap dengan segala resiko yang ada, dengan segala hal buruk yang datang.

9. BERHENTILAH MEMBANDINGKAN SEGALA HAL

Kamu hidup untuk dirimu. Apa yang kamu lakukan adalah untuk membahagiakan dirimu sendiri. Tidak ada gunanya membanding-bandingkan hal yang orang lain miliki dengan apa yang kamu miliki. Fokuslah pada dirimu sendiri untuk melangkah maju.

10. LUPAKAN HARAPAN DAN BERTINDAKLAH SESUAI REALITA

Jangan melulu berkata “seandainya” tapi lakukanlah apa yang harus kamu lakukan sesuai dengan kenyataan yang kamu hadapi saat ini. Berhenti mengeluh dan menatap mimpi sebagai pajangan. Kamu harus melangkah dan menjalani hidup.

11. HIDUP UNTUK BEKERJA BUKAN BEKERJA UNTUK HIDUP

Hiduplah untuk bekerja bukan bekerja untuk tetap hidup. Gunakan hidupmu sebaik mungkin. Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan berikan untukmu. Lakukan apa yang harusnya kamu lakukan selama kamu masih hidup.

12. MENABUNGLAH UNTUK MASA DEPAN

Cara hidup yang boros bukanlah cara hidup yang baik. Belajarlah untuk menabung demi masa depan yang baik. Tidak ada yang tahu sampai kapan kamu dapat terus bekerja dan mendapatkan rupiah.

13. LAKUKAN APA YANG DAPAT KAMU LAKUKAN UNTUK LINGKUNGAN SEKITAR

Buatlah dirimu menjadi sosok yang bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar. Ilmu yang kamu miliki bisa kamu manfaatkan untuk membantu orang-orang di sekitar.

14. BELAJARLAH MEMAAFKAN DIRI SENDIRI DAN ORANG LAIN

Jangan menjadi orang yang pendendam dan selalu menyesali apa yang sudah terjadi di masa lalu. Kamu harus dapat belajar untuk memafkan diri sendiri dan orang lain. Dengan hal ini kamu dapat menjalani kehidupanmu dengan tenang.

15. JANGAN MEMBUANG WAKTU UNTUK ORANG YANG TIDAK PENTING

Tidak ada gunanya menghabiskan waktu untuk meladeni orang-orang yang tidak berkepentingan. Fokuslah pada dirimu sendiri. Jangan membuang-buang waktu demi hal yang tidak penting.

16. BERANILAH UNTUK BERKATA TIDAK

Saat kamu merasa hal itu tidak benar dan kamu tidak dapat melakukannya, beranilah untuk berkata tidak.

17. BERPIKIRLAH DENGAN MATANG SEBELUM MELAKUKAN SESUATU

Kamu perlu berpikir dengan matang sebelum kamu mengambil keputusan. Jangan asal dalam memutuskan sesuatu. Kamu harus memperhitungkan dampak yang akan timbul nantinya.

18. BUKALAH MATA UNTUK HAL-HAL KECIL DI SEKITAR

Hidup memang berjalan dengan sangat cepat. Sehingga sesekali kamu perlu berhenti berjalan dan melihat hal-hal kecil yang ada di sekitarmu

19. BERHENTILAH PEDULI DENGAN PIKIRAN ORANG LAIN TERHADAPMU

Tidak aka nada habisnya jika kamu memikirkan apa yang orang pikirkan tentang dirimu. Kamu hidup bukan karena pikiran mereka. Kamu hidup karena dirimu sendiri. Untuk itu berhentilah memikirkan hal yang tidak patut untuk kamu pikirkan. Teruslah langkahkan kaki dan jangan berhenti untuk hal yang tidak penting.

20. COBALAH UNTUK BERUBAH KE ARAH YANG LEBIH BAIK

Setiap orang perlu untuk memperbaiki diri. Seiring berjalannya waktu, kamu perlu untuk berubah kea rah yang lebih baik. Bukan merubah dirimu secara keseluruhan, tapi mengubah kebiasaan dan sifat buruk yang kamu miliki. Agar nantinya kamu akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik hari demi hari.




Back To Top