Jumat, 09 Desember 2016

SUBHANNALLOH...!!! Setelah Melakukan Amalan Ini, Ajalnya Ditunda 5 Tahun Baca Selengkapnya...!!


Terdapat beberapa hikmah yang dapat ditarik dari beberapa cerita para Nabi serta beberapa orang saleh jaman dulu. Diceritakannya cerita itu dalam kitab-kitab supaya generasi yang akan datang serta membuatnya sebagai evaluasi. 

Satu diantara cerita ajaib sebagai ilham untuk beberapa orang yaitu cerita seseorang pria yang umurnya dipanjangkan oleh Allah, SWT karena amalannya. 

Pria itu hidup di zaman Nabi Sulaiman, AS. Karena amalannya yang mulia serta ikhlas, Allah berkenan mengabulkan doanya waktu itu juga. 

Diceritakan pria itu mendatangi Nabi Sulaiman ‘Alaihis salam berbarengan dengan seseorang wanita. Pria serta wanita itu minta dinikahkan oleh sang Nabi. 



Usai akad, serta keduanya dinayatakan sudah resmi jadi pasangan suami istri, keduanya juga pulang. Berbarengan dengan keluarnya pria itu dari rumah Nabi Sulaiman, ada malaikat yang datang bertamu. 

Pada Sulaiman, malaikat itu berkata kalau lelaki yang barusan menikah itu akan meninggal dalam lima hari kedepan. 

Lima hari setelahnya, Nabi Sulaiman ‘Alaihis salam terlihat repot dengan aktivitasnya. Sampai hari ke lima habis, lelaki yang dimaksud oleh malaikat itu ternyata masihlah hidup. 

Nabi Sulaiman cuma diam, sambil bertanya-tanya, kok bisa malaikat berkata demikian, namun tidak kejadian? Apa malaikat itu telah salah melihat orang? 

Setelah itu hari ke enam juga lewat, begitu pula hari ketujuh dan sebagainya, sampai setahun lalu, pria tadi masih hidup dan bahagia berbarengan istrinya. Nabi Sulaiman masih menyimpan rasa keheranan didalam hatinya. 

Sampai satu hari dia kembali berjumpa dengan malaikat itu. Nabi Sulaiman segera bertanya kenapa pria itu masih hidup, tidakkah engkau dahulu menyebutkan umurnya sisa 5 hari lagi? 

“Hai ulaiman, ” jawab malaikat, “Jangan terkejut. Saya memang akan mencabut nyawanya, lima hari sesudah hari itu. Walau demikian, sekeluarnya dia dari rumahnya, ada seorang pengemis. Laki-laki itu memberi sedekah sebanyak lima dirham, lalu ia memohon didoakan oleh pengemis supaya di beri umur panjang. ” 

“Maka, Saya diperintah Allah untuk menangguhkan umur lelaki itu sampai lima th. ke depan karena barokah dari sedekahnya. ” 

Dalam cerita ini ada pelajaran yang bernilai bagaimana sedekah yang ikhlas bakal menolong kita melakukan hidup ini. 

Walau demikian, sebaiknya kita berusaha meluruskan kemauan. Kalau semuanya amalan kita karena Allah Ta’ala. Perkara bonus, itu juga murni Kuasa-Nya. 

Hari ini sudah sedekah? 

Wallahu a’lam 
Back To Top