Senin, 06 Februari 2017

Apakah anda akhir akhir ini sering sakit sakitan...? Begini ternyata Pentingnya Cukupi Kebutuhan Omega 3 Buat Kesehatan Tubuh


 Siapa yang tidak mendambakan tubuh sehat, bugar dan terhindar dari berbagai risiko penyakit, peneliti mengungkapkan jika mencukupi kebutuhan vitamin, cairan dan sejenisnya saja tidak cukup. Kita dituntut untuk mencukupi kebutuhan lemak dan omega 3 pula. Dalam penelitian terbaru yang dilakukan, setiap orang setidaknya memerlukan asupan omega 3 sebanyak 2 sampai 3 gram setiap harinya. 

Ketika omega 3 dalam tubuh tercukupi dengan baik, ini bisa membuat tubuh menjadi semakin bugar, berenergi dan sehat. Dikutip dari laman boldksy.com, omega 3 yang banyak ditemukan di telur, ikan, daging, dan kacang-kacangan ini sangat baik dalam memerangi sel-sel jahat di tubuh penyebab risiko sakit radang. 

Omega 3 atau asam lemak ini bekerja baik memerangi nyeri sendi dan radang. Tak hanya itu saja, omega 3 juga sangat baik dalam memerangi risiko penyakit jantung, bermanfaat mengobati rheumatoid arthritis dan menurunkan kadar trigliserida. Konsumsi omega 3 secara cukup sejak bayi bahkan dipercaya akan bantu seseorang menjadi pribadi yang cerdas, kreatif dan tumbuh serta berkembang dengan sangat baik saat dewasa.

Menariknya lagi, para peneliti menemukan bahwa seseorang yang mendapat asupan omega 3 cukup secara rutin setiap harinya bisa terbebas dari masalah stres, depresi dan bimbang. Perasaan bisa senantiasa bahagia dan tenang selama kebutuhan omega 3-nya tercukupi dengan baik. Nutrisi ini juga dipercaya bermanfaat menyembuhkan luka dengan sangat cepat dan tepat. 

Karena manfaatnya inilah, tidak heran jika omega 3 sangat disarankan agar dikonsumsi orang-orang yang baru saja melakukan operasi caesar atau operasi sejenis. Mengingat begitu pentingnya omega 3 buat kesehatan, pastikan bahwa kamu selalu mencukupinya ya. Tapi ingat, jangan konsumsi makanan yang mengandung omega 3 berlebih karena ini justru bisa membahayakan kesehatan. 


Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk mengetahui lebih jelas seberapa banyak omega 3 yang dibutuhkan tubuh kamu, jangan ragu untuk memeriksakan kesehatan di klinik atau rumah sakit terdekat

Semoga bermangfaat
   
Back To Top