Minggu, 19 Februari 2017

HATI HATI....! 7 Tanda Umum Ini Sering Disepelekan, Padahal Ini Pertanda Cacing Tumbuh Dalam Tubuhmu




Jika di tanah cacing merupakan hewan yang menguntungkan, tapi lain halnya dengan cacing dalam tubuh. Cacing yang tumbuh dalam tubuh hewan maupun seseorang bisa dikatakan sebagai parasite, karena memakan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.


Karena tumbuh di bagian dalam, kita tdak bisa tahu apakah kita “memelihara”cacing dalam tubuh kita. Nah, untuk mengetahuinya 7 tanda ini pasti dialami oleh orang yang cacingan, seperti yang dikutip dari merdeka.

Tanpa penyebab yang jelas, kamu sering mengalami kembung, sembelit, diare, hingga sindrom iritasi usus besar. Cacingan seringkali membuatmu ngidam makanan tertentu atau bahkan berkurangnya nafsu makan tanpa alasan medis yang jelas.

Kamu sering mengalami insomnia, depresi, dan mudah cemas tanpa alasan atau penyebab. Dalam beberapa kasus, cacingan membuat tubuh mudah nyeri termasuk nyeri otot atau nyeri sendi.


Kamu sering mengalami masalah kulit yang berhubungan dengan eksim, gatal-gatal, dan ruam. Kamu mengalami gejala anemia atau kekurangan darah sebab cacing di dalam perut akan memakan sel-sel darah merah sehat.

Terakhir, kamu sering muntah dan mengeluarkan kotoran yang berdarah. Jadi kalau kamu merasa gejala-gejala diatas terjadi pada tubuhmu, segera periksa ke dokter ya..


Back To Top