Kamis, 23 Februari 2017

MULAI SEKARANG...!!! Perhatikan ini..Benda-benda yang Sebaiknya Tidak Anda Sentuh di Kamar Hotel




Tahukah Parents? Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa rata-rata kamar hotel terbukti lebih kotor dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya, seperti dalam rumah, sekolah, hingga pesawat sekalipun.

Faktanya, menurut The Active Times, petugas hotel tidak membersihkan kamar secara cepat dan membuat beberapa bagian di dalam kamar hotel tidak dibersihkan secara menyeluruh.

Oleh sebab itu, ada sejumlah hal yang sebaiknya Anda tidak langsung sentuh saat memasuki kamar hotel. Tentunya ini demi menjauhkan Anda dari sejumlah penyakit menular yang tak diinginkan.

Penelitian berjudul "Hotel Hygiene Exposed" menemukan bahwa hal yang paling banyak mengandung kuman di hotel adalah kamar mandi dan remote control.

Khususnya untuk remote control, benda ini dinilai sebagai benda yang paling kotor di dalam kamar hotel. Fakta menyeramkannya, jumlah kuman yang ada pada benda ini berjumlah sama dengan yang ada di dudukan toilet Anda.

Penelitian yang dilakukan terhadap sejumlah hotel bintang 3 ini pun menyatakan bahwa Anda juga perlu berhati-hati dengan kamar mandi. Karena ruangan ini dinilai memiliki tingkat kontaminasi kuman yang tinggi di dalamnya, khususnya wastafel.

Di sisi lain, investigasi yang dilakukan oleh ABC News mendapatkan fakta lainnya. Mereka menyebutkan bahwa gelas-gelas yang tidak terbungkus di dalam kamar hotel menjadi salah satu benda yang penuh dengan kuman, serta dapat berpengaruh terhadap kesehatan Anda.

"Tapi tampilan kamarnya terlihat bersih saja tuh?"

Anda jangan mudah tertipu. Bahkan hotel mahal dan yang menarik sekali pun memiliki kuman yang tersembunyi di dalamnya.

Anda tidak akan mengetahui apakah kasur yang terlihat rapih dan karpet yang tak bernoda itu telah dibersihkan menggunakan vacuum cleaner atau belum.

Beberapa benda yang paling sering Anda sentuh pun, seperti telepon, saklar lampu, dan sarung bantal adalah termasuk benda-benda yang kerap terkontaminasi oleh kuman dan virus berbahaya.

Menurut hasil investigasi terhadap 5 hotel terpopuler di suatu negara, telepon juga termasuk ke dalam benda yang memiliki jumlah kuman paling tinggi. Saat orang-orang memegang telepon, lalu bernafas saat sedang menggunakannya, tentunya ini membuat kuman akan semakin mudah tersebar.

Fakta lainnya pun mengungkapkan bahwa para petugas kebersihan hotel tidak terlalu sering membersihkan telepon di dalam kamar hotel.


Lalu, apa yang bisa Anda lakukan?


The Active Times menyarankan Anda untuk selalu membawa tisu anti-kuman (tisu disenfektan) bersama Anda, sehingga Anda bisa selalu membersihkan seluruh benda yang terkontaminasi oleh kuman. Setidaknya, Anda memiliki kesempatan untuk berjaga-jaga sebelum menggunakan telepon maupun remote conrol.

Jangan lupa untuk selalu mengecek tempat tidur dan selimut sebelum Anda memutuskan untuk tidur. Alangkah lebih baik lagi jika Anda membawa selimut sendiri. Hal ini bagi untuk menghindari kutu kasur yang senang bersembunyi di celah-celah tempat tidur Anda.

Jadi sekali lagi Parents, jangan mudah tertipu dengan tampilan kamar hotel yang terlihat bersih dan rapi ya.


Back To Top