Selasa, 11 April 2017

Cara Merawat Gigi yang Sudah Ditambal Agar tidak kumat kembali



Cara Merawat Gigi menjadi bagian pada wajah yang perlu diperhatikan sebab gigi bisa menambah rasa percaya diri seseorang untuk memperbaiki penampilan sehingga bisa jauh lebih menarik.


Apalagi kondisi gigi yang putih, sehat dan mengkilap tentu ini menjadi hal yang baik. Gigi yang sehat juga akan berdampak pada kesehatan tubuh karena setiap makan yang masuk akan melewati mulut dan gigi sebagai alat untuk mengunyah makanan.

Namun kadang berbagai penyebab gigi menjadi bermasalah ketika ada yang berlubang, gigi kuning, dan lain sebagainya sehingga harus melakukan perawatan yang maksimal jika terjadi seperti itu. Khusus untuk permasalahannya gigi berlubang maka tentu harus dicegah supaya tidak membesar dengan menambal gigi ke dokter gigi.

Namun ketika itu terjadi maka anda harus mengetahui cara merawat gigi yang ditambal tersebut agar tetap awet. Berbagai kendala sering terjadi jika gigi yang berlubang ditambah agar tidak memperbesar namun gigi yang ditambal tersebut sering tidak bertahan lama walaupun memang itu tergantung dari perawatan yang dilakukan oleh setiap individu.

Ketidaktahanan gigi yang ditambal tentu itu hal biasa karena tujuan dari gigi yang ditambal untuk meminimalisir kerusakan yang lebih parah. Berbagai penyebab gigi berlubang harus diketahui oleh setiap orang diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Pasang iklan --- esaputra.tanjung@live.com


1. Kurangnya memperhatikan gigi dari segi makanan yang masuk seperti makanan pedas, terlalu berlebihan makanan manis dan yang lainnya.

2. Tidak rutinnya gosok gigi. Ini yang sering tidak dilakukan oleh setiap orang atau bahkan cara menyikat gigi yang tidak benar.

3. Adanya bakteri pada mulut karena kurang kebersihannya sehingga bakteri menjadi menyebar dan merusak.

Dengan mengetahui penyebabnya bisa mengurangi gigi yang berlubang. Namun bagi gigi yang berlubang memang ditambal menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan. Ada beberapa cara merawat gigi yang ditambal diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Setelah gigi ditambal jangan memakan apapun selama kurang lebih 1 jam sampai kondisi tambalan menjadi keras dan tidak mudah lepas.

2. Hindari makanan yang keras yang dapat membuat tambalan menjadi lepas.

3. Lakukan sikat gigi dengan benar dan gunakan sikat yang cocok.

4. Lakukan pengecekan pada gigi tambalan tersebut ke dokter gigi setiap enam bulan sekali.

5. Bisa menggunakan jaket porselin fusi metal karena bisa menambah ketahanan pada gigi yang ditambal tersebut.

Back To Top