Minggu, 02 April 2017

HEBOH....!!! Ingin Mencoba kurus ? Coba hirup aroma 6 minyak aromaterapi ini




Ketika kamu merasa bahwa berat badan sudah berlebih, masing-masing dari kamu memiliki cara tersendiri untuk menurunkan berat badan. Mulai dari rajin olahraga, berdiet, atau melakukan akupuntur.

Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com, menemukan satu cara mudah nan efektif untuk menurunkan berat badan yaitu dengan menggunakan minyak aromaterapi. Menurut penelitian, menghirup minyak aromaterapi akan mengaktifkan sel otak yang membantu untuk memperbaiki suasana hati, menurunkan tingkat stres, serta menekan rasa lapar yang muncul.

Well, apa saja daftar minyak aromaterapi tersebut?



Melati

melati adalah bunga yang paling banyak diolah menjadi minyak aromaterapi. Menghirup aroma minyak ini akan meningkatkan rasa kenyang dan menekan rasa lapar. Sehingga kamu pun terbebas dari keinginan untuk ngemil secara berlebihan.



Grapefruit

Menghirup aroma grapefruit atau jeruk membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh yang bermanfaat untuk program penurunan berat badan. Selain itu, memijat tubuh dengan minyak grapefruit akan mengurangi akumulasi selulit sehingga membuat kulitmu jadi kencang.



Jahe

Jahe membantu untuk meningkatkan kesehatan pencernaan serta mengurangi retensi lemak dalam tubuh. Kandungan senyawa aktif di dalamnya yaitu gingerol memainkan peranan penting untuk membilas racun dari dalam tubuh. Sementara sifatnya yang anti-inflamasi dan antinociceptive membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.



Lemon

Menghirup aroma lemon terbukti dapat menekan nafsu makan, meningkatkan mood, dan metabolisme dalam tubuh. Sehingga kamu pun bisa terhindar dari perilaku emotional eating yang membahayakan. Selain itu, adanya limonen atau senyawa aktif dalam minyak aromaterapi lemon akan membantu untuk memecah lemak dalam tubuh sehingga kamu bisa memijat tubuh dengan minyak ini untuk menyingkirkan akumulasi lemak.



Kayu manis

Tak hanya bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan, menghirup aroma kayu manis akan membantu mengekang keinginan untuk mengonsumsi makanan manis. Kandungan senyawa polifenol yang hadir dalam kayu manis akan mencegah akumulasi lemak dalam tubuh yang membantu dalam melawan obesitas.



Cendana

Kamu seorang emotional eater? Cobalah untuk menghirup aroma cendana yang bisa menekan keinginan makan secara emosional. Aroma manisnya juga akan membantu meringankan stres serta meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh yang bermanfaat untuk menyingkirkan lemak ekstra dalam tubuh.

Secara garis besar, minyak aroma terapi di atas bekerja dengan cara membuat pikiran jadi tenang. Kamu pun tak jadi emotional eater yang berujung dengan menurunnya berat badan secara perlahan.

oleh : Febrianti Diah Kusumaningrum / merdeka
Back To Top