Senin, 03 April 2017

LUAR BIASA...!! Ternyata Manfaat Buah sawo banyak sekali untuk kesehatan dan Terbukti Ampuh..!


Sawo merupakan salah satu buah yang memiliki segudang vitamin. Buah ini sangat populer di Indonesia dan dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Harganya pun cukup terjangkau sehingga bisa dinikmati siapa saja.

Tapi, meskipun kamu sering mengonsumsi sawo, belum tentu kan jika kamu tahu apa manfaat yang terkandung didalam buah sawo ini.


Nah, untuk itu kamu perlu baca artikel ini yang akan membahas tentang manfaat tak terduga dari buah sawo.


Apa sajakah itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir life.viva.co.id.

1. Kaya vitamin A dan C

Buah sawo ini sangat kaya akan vitamin A dan C. Vitamin A sendiri dapat membantu meningkatkan kesehatan mata. Sedangkan vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi tubuh kamu tidak akan mudah sakit.

2. Baik untuk ibu hamil

Buah sawo sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Sebab buah ini mengandung kolagen yang dapat meredakan rasa sakit di perut. Lalu, vitamin, karbohidrat dan elektrolit yang dapat memenuhi kebutuhan asam laktat pada ibu hamil.

3. Baik untuk pencernaan

Buah sawo ini mengandung serat yang cukup tinggi. Sehingga baik untuk pencernaan dan mencegah kamu mengalami konstipasi.

4. Cadangan energi

Sawo menyimpan cadangan energi yang cukup banyak. Ini didapat dari kandungan gula alami pada sawo seperti fruktosa dan sukrosa, yang merupakan sumber energi untuk tubuh.


5. Menghindari batu ginjal

Buah sawo juga dapat menghindari kamu dari penyakit batu ginjal. Biji dan buah sawo yang dihaluskan bisa membantu mencegah kamu dari penyakit tersebut.

6. Baik untuk tulang

Sawo mengandung  fosfor, zat besi, kasium, zinc, copper, selenium yang baik untuk tulang. Kandungan mineral yang terdapat pada buah sawo juga baik untuk investasi kesehatan di masa tua.

Itulah dia ke enam manfaat buah sawo yang harus kamu ketahui.

Back To Top