Ayo Bunda, Akhir Tahun Saatnya Rapikan Lemari Pakaian


Bongkar dan Bersihkan

Melihat lemari yang sudah padat terisi tentu bikin lemari terlihat tak rapih dan sesak. Saatnya merapikan lemari dimulai dengan membongkar isi lemari. Jangan ragu untuk mengeluarkan semua isi lemari. Kalau sudah menumpuk di luar lemari kamu pasti akan meyadari kalau koleksi pakai kamu semakin hari semakin banyak ya. Bahkan kamu akan menemukan baju-baju yang sudah lama tapi masih mendekam di dalam lemari.

Setelah mengosongkan lemari langkah berikutnya adalah membersihkannya dari debu dam kotoran. Segera ambil vacuum cleaners untuk menyedot debu-debu yang tak terlihat. Disarankan saat membersihkan lemari ini jangan lupa untuk menggunakan masker agar debu nggak terhirup. Jangan lupa untuk mengecek kertas tatakan baju, apakah sudah saatnya diganti atau belum. Nah, pastikan juga kalau lemari masih dalam keadaan baik dan terbebas dari lubang yang bisa mengundang semut, rayap, apalagi tikus ya. Setelah semuanya bersih saatnya menaruh pewangi lemari pakaian.


Pilah Pakaian yang Tak Terpakai

Akui saja saat memilah pakaian biasanya bisa buat dirimu galau kan Moms. Rasanya sayang banget kalau harus menyingkirkan baju-baju yang masih bagus meski sudah tidak muat. Nah, inilah saatnya untuk kamu memisahkan pakaian yang sudah tidak bisa dipakai atau warna sudah lusuh untuk tidak lagi tersimpan manis di lemari.

Caranya mudah kok, mulailah dengan memisahkan baju yang jelas masih dipakai ya. Setelah itu kroscek lagi baju mana yang memang jarang dipakai tapi masih muat dipakai. Selanjutnya tentu memisahkan baju-baju yang jelas sudah tak muat. Keluarkan juga baju yang tidak pernah kamu pakai karena model atau warna yang tidak kamu sukai.  

Sumbangkan Pakaian

Setelah memisahkan baju yang tak terpakai kamu harus memutuskan akan dikemanakan baju-baju tersebut. Lebih baik kamu hibahkan kepada orang yang membutuhkan dan akan menjadi lebih bernilai. Atau kalau ada sanak saudara yang mau dihibahkan lebih baik berikan kepada mereka. Selaian membuat lemari pakaian jadi rapi dan enak dipandang lega dan kamu pun telah melakukan kebaikan dengan berbagai di akhir tahun.