Dengan jeruk Bali mampu menekan Nafsu makan di pagi hari loh Ternyata...!

iklan

Yup, jeruk bali atau yang biasa dikenal dengan grapefruit punya ukuran yang lebih besar dari jeruk biasa. Buah yang memiliki rasa manis, pahit, dan sedikit kecut ini ternyata memiliki kaya manfaat untuk kesehatan, lho!

Siapa sangka, mengonsumsi setengah buah jeruk bali saat makan pagi mampu membuat kondisi perut tetap dalam kondisi kenyang, hingga tiba waktu jam makan siang. Untuk kamu yang mengidap penyakit maag, nggak perlu khawatir karena ternyata salah satu manfaat dari jeruk bali justru mampu mengobati luka lambung. Seseorang yang menderita penyakit maag memang dilarang untuk mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung asam, tapi menurut Dr. Thomas Brzozowski, Ketua Peneliti di Universitas Jagiellonian, Polandia, jeruk bali mengandung antibakteri dan antioksidan yang ternyata mampu meredakan sistem getah perut. Sehingga jeruk bali bisa membantu proses penyembuhan luka pada lambung.

Nggak hanya itu saja manfaat dari  jeruk bali, buah yang satu ini juga mamapu mengurangi nafsu makan, lho! Sehingga ini bisa di manfaatkan untuk membantu proses penurunan berat badan, terutama pascamelahirkan. Selain Vitamin C, di dalam jeruk bali juga mengandung pektin yang berguna menurunkan resiko penyakit jantung dan bisamenurunkan 10% tingkat kolestrol. Kaya manfaat ya!

Teks: Kirta Ayu.