Menakjubkan..!!! Persalinan Normal Tak Sesakit yang Dibayangkan Jika Lakukan 4 Tips Ini




Dikaruniai buah hati adalah anugrah bagi seorang ibu. Namun, tidak dipungkiri proses persalinan acap kali menjadi momen yang ditakuti karena harus mengalami rasa sakit. Bagi calon ibu dan bahkan ibu yang sudah pernah punya anak pun pasti akan merasakan gugup jelang persalinan. Jika kamu merasakan ketakutan yang sama, jangan khawatir, Moms. Berikut beberapa tips agar rasa sakit saat melahirkan dapat diminimalisir.

Suami Selalu di Sisi

Selain menenangkan, suami juga dapat berperan sebagai tempat menyalurkan rasa sakit dengan cara mencubit atau menggenggam tangannya. Setidaknya dengan adanya suami di samping kita, rasa sakit sedikit berkurang.




Bayangkan Wajah Bayi

Alihkan pikiranmu dengan membayangkan wajah menggemaskan si mungil. Dengan begini maka kamu akan lebih mudah menahan rasa sakit karena tidak lama lagi kamu akan melihat wajah kecil buah hatimu.



Siapkan Air Panas dan Dingin  

Trik ini dipercaya sangat nyaman dan menenangkan. Cobalah minta suami merendam handuk kecil di air hangat dan handuk kecil lainnya di air dingin. Kemudian usapkan kedua handuk tersebut secara bergantian di kulit untuk memberi sensasi nyaman.



Percaya Diri

Ubah mindset-mu menjadi positif. Jika kamu berpikir bahwa kamu sanggup melawan rasa sakit saat melahirkan normal, maka otomatis kemampuan tubuh menahan sakit juga bertambah. Jadi, percaya dirilah, Moms!