Bunda, 7 Area Ini Wajib Diperhatikan Saat Si Kecil Mandi

iklan

Rutinitas mandi sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Selain membuat tubuh menjadi lebih fresh, mandi juga merupakan cara untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan kulit agar terbebas dari kuman. Dari segi kesehatan, mandi dapat dilakukan sebanyak 3x sehari, yakni pagi, siang, dan sore. Cara ini juga berlaku bagi buah kita juga lho.

Sebagai seorang ibu, tentu kita akan menerapkan pola hidup sehat kepada si kecil, khususnya untuk melakukan mandi sebanyak 3x sehari. Meminta si kecil untuk rutin melakukan mandi 3x sehari memang bukan hal yang mudah ya, Moms. Lalu bagaimana caranya agar si kecil senang melakukan mandi dengan disiplin waktu?

Keseruan inilah yang dibagi oleh Shireen Sungkar sebagai seorang ibu baru. Berhubung sang buah hati belum bisa melakukan mandi sendiri, sebagai ibu, sedini mungkin ia memberikan gambaran pada sang buah hati tentang tata cara mandi sehat dan benar.

"Anak akan mengikuti kegiatan kita sehari-hari, jadi saya harus memberikan contoh yang baik termasuk cara mandi yang benar," jawabnya.

Lalu, cara mandi yang benar untuk si buah hati itu seperti apa sih?

"Ditengah jadwal kegiatan yang padat, aku hanya memandikan anakku 2x sehari. Cara ini berguna banget untuk Adam. Selain kulit menjadi bersih, tidurnya juga lebih nyenyak. Walaupun mandi menggunakan air dan sabun, namun itu saja tidak menjamin kebersihan kulit anak terbebas dari kuman. Ada bagian penting yang nggak boleh dilewati, terutama di bagian belakang telinga, leher, lipatan tangan dan paha, ketiak, kepala serta kaki. Karena disana adalah sarangnya kuman untuk tumbuh." jelasnya.

Well, Moms, bagaimana dengan kamu? apakah buah hati kamu sudah mandi dengan cara yang benar? Yuk, dipraktekan kepada si kecil. Kulit sehat, bersih, dan bebas kuman, akan mengawali keceriaan buah hati kita.