Resep Cah Kangkung Masak Magic Com Ala Anak Kost Sederhana namun Lazizz...!

iklan

Tinggal jauh dari orang tua baik untuk melanjutkan pendidikan tinggi ataupun bekerja memang menjadi suatu hal yang cukup mengesankan dan terkadang juga melelahkan. Terlebih lagi, saat jauh dari orang tua ini kita harus pandai-pandai menyiapkan segalanya sendiri. Termasuk untuk urusan makanan setiap hari. Kalau biasanya di rumah bersama orang tua makanan selalu tersedia setiap saat, kali ini berada jauh dari orang tua untuk kost mengharuskan seseorang membuat makanan atau masakan sendiri.

Well, untuk membuat masakan sendiri, kamu tak harus punya kompor kok Ladies. Dengan memanfaatkan magic com, sebenarnya kamu bisa membuat berbagai masakan yang enak lagi lezat. Termasuk saat membuat cah kangkung di magic com. Mmm, jadi penasaran kan bagaimana cara membuat cah kangkung di magoc com? Berikut resepnya.

Bahan

1 ikat kangkung (cuci bersih, siangi)
5 siung bawang putih (cincang halus)
7 siung bawang merah (cincang halus)
7 buah cabai rawit (iris serong)
1 sdt terasi yang telah dihancurkan
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
Garam (secukupnya)
Gula (secukupnya)
Minyak goreng (secukupnya)
Air (bila perlu)

Cara Membuat

Nyalakan magic com dan usahakan agar ia berada pada kondisi cook. Kamu bisa menekan tombol cook selama memasak cah kangkung.

Masukkan sedikit minyak lalu tumis bawang putih, bawang merah dan cabai hingga harum. 

Tambahkan terasi, garam dan sedikit gula ke dalam magic com. Aduk rata. 

Masukkan sayur kangkung dan aduk-aduk hingga rata lalu tutup magic com. Biarkan sayur kangkung menjadi layu dan bumbu meresap ke dalamnya dengan baik. 

Tambahkan sedikit air dan kaldu ayam bubuk agar rasa cah kangkung ini semakin sedap. 

Masak hingga sayur kangkung benar-benar matang sesuai selera dan segera angkat, matikan magic com lalu sajikan bersama nasi hangat.

Bagaimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga bermanfaat. Untuk membuat masakan sendiri di rumah dengan memanfaatkan magic com sebenarnya sangat mudah bukan?