Resep Chicken Pop Corn Ala KFC Yang Kriuk dan Gurihhh

iklan



Chicken pop corn ialah ayam yang tidak ada tulangnya dan bentuknya itu bulat kecil-kecil lalu di balut dengan kulit crispy, dan masakan chicken pop corn ini adalah salah satu makanan favorit anakku.
Apabila aku membuat crispy, aku selalu memakai tepung terigu yang di campurkan dengan tepung maizena. Seperti halnya membuat jamur crispy, aku pasti menggunakan kedua jenis tepung itu, dan untuk merenyahkan crispy nya aku menambahkan baking powder pada adonan. Selain menggunakan tepung terigu dan tepung maizena, bunda juga bisa menggunakan tepung terigu dan tepung sagu atau kanji. Dan jika bunda mau yang lebih praktis bisa menggunakan tepung crispy siap pakai soalnya sekarang sudah banyak yang jual di pasaran.



Bahan – Bahan

Fillet ayam, dipotong dadu kecil sebanyak 300 gram
Minyak goreng secukupnya
Bahan Untuk Pencelup Chicken Pop
Tepung terigu sebanyak 5 sendok makan
Tepung maizena sebanyak 3 sendok makan
Baking powder sebanyak 1 sendok teh
Garam sebanyak 1 sendok teh
Kaldu bubuk sebanyak 1 sendok teh atau bisa di skip, kalo aku memakai kaldu bubuk non MSG

Merica bubuk sebanyak ½ sendok teh
Bawang putih haluskan sebanyak 2 siung
Air dingin secukupnya
Bahan Untuk Pelapis Chicken Pop
Tepung terigu sebanyak 10 sendok makan
Tepung maizena sebanyak 4 sendok makan
Baking powder sebanyak 1 sendok teh
Garam atau sesuai selera sebanyak 2 sendok teh
Kaldu bubuk sebanyak ½ sendok teh
Campurkan semua bahan pelapis di atas dan aduk hingga rata


Cara Membuat Chicken Pop Corn

Campurkan semua bahan-bahan kering untuk pencelup lalu aduk-aduk sampai rata kemudian tuangkan air dingin secukupnya sedikit-sedikit sambil adonan terus diaduk sampai kental.
Setelah itu celupkan ayam yang sudah di potong-potong ke dalamnya kemudian guling-gulingkan ke atas bahan pelapis hingga potongan ayam tersebut tertutup dengan tepung.
Jika potongan ayam sudah tertutup oleh tepung, cubit-cubit permukaannya sampai terlihat kriwil-kriwil atau keriting.
Panaskan minyak di atas wajan dengan menggunakan api sedang, lalu goreng ayam tersebut sampai warnanya berubah menjadi coklat agak ke emasan.
Angkat, dan tiriskan minyaknya dan kini Chicken Pop Corn siap untuk disajikan selagi masih hangat dengan di cocolkan ke atas sambal tomat eummm sedaaaap

Itulah salah satu cemilan favorit anak aku, dan dia paling suka menyantapnya dengan di cocolkan ke atas mayonaise atau pada saus sambal tomat juga lezat kok. Selamat mencoba [inirecipes]