Selasa, 21 Februari 2017

MENYEHATKAN...!!! Kulit Telur Ternyata Bisa Dimakan, Ini Manfaat dan Cara Mengolahnya!




 Selama ini, kita pasti selalu membuang kulit telur karena menganggapnya tidak berguna. Tapi, daripada menjadikannya sampah, kenapa tidak mengolahnya menjadi makanan, karena ini ternyata baik untuk kesehatan.



Kulit telur mengandung kalsium karbonat (CaCO3). Kalsium adalah mineral yang paling menonjol dalam tubuh manusia. Hal ini tidak hanya penting untuk kesehatan tulang, tapi juga untuk saraf, otot dan kesehatan enzim.


Bubuk kulit telur juga menjadi pilihan yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak kalsium tanpa harus menelan banyak kalori. Setengah sendok teh bubuk kulit telur mengandung sekitar 1.000 sampai 1.500 miligram kalsium yang setara dengan 90% dari jumlah harian yang disarankan.



Berikut cara mengolah kulit telur:

Pertama, mulai kumpulkan kulit telur setelah Anda menggunakannya di dapur. Sekitar 10 sampai 12 kulit telur sudah bisa diolah.

Selanjutnya, rebus kulit telur selama sekitar 5 menit untuk membunuh bakteri berbahaya.
Setelah kerang yang direbus, panggang kulit telur dalam oven pada 200 derajat selama 10 sampai 15 menit.

Setelah itu, dinginkan dan giling mereka dalam penggiling kopi atau food processor, lalu simpan bubuk kulit telur dalam toples.

Cara mengonsumsinya:



Cara yang paling umum adalah dengan menambahkan setengah sendok teh dalam segelas air dan meminumnya. Namun, Anda juga dapat menambahkannya ke smoothie pagi atau oatmeal harian Anda!

Anda juga bisa mencampurnya dalam adonan pizza, roti, atau spageti.


Back To Top