Sabtu, 15 April 2017

HARUS TAHU NIH...!! Ini loh minuman penjaga Jantung yang terbaik.




Satu lagi fakta menarik mengenai teh hijau. Ternyata, nih, teh hijau dapat melindungi pembuluh nadi dan menjaganya supaya tetap seimbang dan rileks sehingga mencegah tekanan darah naik-turun. Beberapa waktu lalu para peneliti dari Athens Medical School yang dipimpin Dr. Nikolaos Alexopoulus mengadakan penelitian kesehatan terhadap 14 orang koresponden.

Hasil penelitian menunjukkan kalau koresponden yang minum teh hijau mengalami pembesaran pembuluh nadi pada hati mereka 30 menit lebih lama dibanding koresponden lain yang minum kopi atau air panas.

Menurut para peneliti, hal ini terjadi karena teh hijau membantu sel-sel mengeluarkan zat flavonoids yang bekerja sebagai antioksidan dan mencegah pembengkakan pada jaringan tubuh. Tubuh juga terhindar dari pembentukan gumpalan darah yang menjadi penyebab utama serangan jantung.

Penelitian lebih lanjut memang diperlukan untuk mendapatkan fakta lebih lengkap, tapi para peneliti berasumsi kalau teh hijau yang dikonsumsi seseorang selama satu hingga dua bulan akan memberi pengaruh positif lebih banyak pada tubuh.



Back To Top