Rabu, 12 April 2017

5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami, ternyata tidak sulit



Bau ketiak memang sangat mengganggu kepercayaan diri anda. Apalagi untuk anda yang sering berkumpul dengan orang banyak akan lebih tidak percara diri mau bergerak lebih bebas, terutama menggerakkan tangan.


Sekilas tentang bau yang ada pada ketiak disebabkan bakteri yang ada pada ketiak memecah keringat menjadi zat asam. Biasanya bau badan atau khususnya pada ketiak mulai terjadi pada masa pubertas seseorang. Namun juga ditemui pada orang yang mengalami obesitas, seseorang yang rutin makan makanan pedas, pengidap diabetes memiliki bau badan yang cukup menonjol. Nah, bagi anda yang sudah mengidap bau ketiak yang parah, patut anda coba tips di bawah ini.


1) Jaga kebersihan ketiak - Cuci secara teratur ketiak anda menggunakan sabun anti-bakteri. Dengan demikian akan menghambat pertumbuhan bakteri sehingga bau ketiak berkurang.

2) Cukur rambut ketiak - Rambut yang tumbuh pada ketiak akan memperlambat penguapan keringat, sehingga bakteri dapat lebih lama mengurai keringat tersebut menjadi zat bau. Dengan mencukur bulu ketiak secara teratur dapat cukup membantu mengontrol bau ketiak.

3) Menggunakan Lobak
Cara pengaplikasiaanya adalah dengan menghaluskan lobak, kemudian oleskan lobak ke area ketiak anda, pijit sebentar ( sekitar 5 menitan) kemudian basuh ketiak anda menggunakan air bersih atau air hangat.

4) Menggunakan Batu Tawas
Fungsi batu trawas ini sendiri bermanfaat baik untuk menghindarkan bau ketiak. Adapun caranya adalah dengan mengoleskan batu tawas ke ketiak saat anda seusai mandi.

5) Menggunakan Cuka Putih
Salah satu cara alami yang efectif untuk menghilangkan dan mengatasi bau badan adalah dengan menggunakan cuka sebagai bahan utamanya, adapun caranya adalah dengan meneteskan cuka putih ke kapas kemudian dioleskan ke area ketiak anda. ( setelah memakai cuka putih usahakan hindari pemakaian deodorant).

Nah itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak secara alami yang hobisehat rangkum. Selamat mencoba dan masalah bau ketiak anda segera teratasi. Terima kasih.










Back To Top